4 Ide Design Rooftop Cantik Untuk Lahan Sempit

Rooftop Garden merupakan taman yang terletak di atap yang memiliki space yang luas dan dapat ditempati oleh tanaman dan hiasan lain yang mendukung konsep pertamanan. Jika Gardenee yang memiliki atap yang luas dan tidak tau mau dijadikan apa, Gardenee bisa memanfaatkan ruang luas tersebut untuk area hijau yang dapat dinikmati oleh kamu di waktu luang. Tapi, harus diperhatikan bahwa perencanaan struktur dan desain taman juga perlu diperhatikan agar taman dapat terlihat indah di mata pengunjung.

Perencanaan taman rooftop juga penting loh agar taman tidak mudah rusak. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam membuat rooftop garden, sperti sumber pengairan dan pembuangan saluran air. Hal ini harus diperhatikan dengan cermat agar air yang terbuang saat menyiram tanaman tidak membuat atap bocor. 

Nah, minok berikan beberapa inspirasi taman minimalis yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk membuat rooftop garden minimalis.

  • Rooftop Garden Nuansa Santai
  • Konsep Bebatuan Menambah Kesan Dramatis 
  • Rooftop Sempit? Bukan Masalah
  • Kolam di Tengah Taman? Tentu Saja!

Biar lebih jelas, berikut rincian 4 desain rooftop garden super cantik, simak ya:

1. Rooftop Garden Nuansa Santai

Mau bersantai setelah hari yang melelahkan dengan menikmati pemandangan sekitar dari tempat yang tinggi? kamu bisa membuat rooftop garden yang didominasi oleh perabotan kayu dimana anda bisa duduk tenang di penghujung hari. Pojok space yang kosong bisa digunakan untuk pot tanaman atau pohon kecil yang memberikan udara segar untuk kamu.

Baca juga: Estimasi biaya pembuatan taman 

2. Konsep Bebatuan Menambah Kesan Dramatis 

Bebatuan memberi kesan bahwa kamu sedang berada di alam liar seperti pinggiran sungai atau pantai bebatuan. Rasakan sensasi yang menenagkan saat kamu menginjakkan kaki di permukaan yang kasar, sensasi yang membawa kamu ke alam bebas saat kamu menutup mata dan kembali ke dunia nyata saat kamu membuka mata. Membayangkannya saja sudah sangat asik bukan?

3. Rooftop Sempit? Bukan Masalah

Memiliki Rooftop yang sempit bukan berarti kamu tidak dapat mewujudkan rooftop minimalis impian kamu. Memaksimalkan penggunaan lahan pada tanaman hias yang kecil dan jangan lupa menghias rooftop dengan beberapa pohon kecil juga. Tambahkan sentuhan terakhir dengan meletakkan kursi dan meja yang minimalis di tengah taman kamu,

4. Kolam di Tengah Taman? Tentu Saja!

Suara air yang mengalir di kolam kamu dapat menambahkan kesan yang tenang dan damai. Dengan membuat kolam di tengah taman, maka rooftop garden kamu menjadi tempat impian yang harus dituju setiap pulang dari hiruk pikuk perkantoran dan perkotaan. 

Untuk mewujudkan taman – taman yang indah tersebut, kamu akan memerlukan tenaga kerja dari professional, yaitu @OKEGarden. Kami dapat membantu kamu untuk mewujudkan taman impian mulai dari mendesain taman hingga pembangunan taman. Kepuasan kamu akan menjadi prioritas utama kami dan jangan khawatir tentang budgeting karena kami akan membantu menyesuaikan budget dengan desain dari taman impian kamu lho. 

Konsultasikan  konsep desain yang anda inginkan disini: klik disini ya! dan follow instagram @OKEGarden untuk mengetahui info dan promo menarik lainnya!

Rekomendasi desain lainnya? Cek disini rekomendasi desain taman minimalis