4 Cara Merawat Tanaman Dengan Mudah!

Merawat lingkungan tentunya sangat penting demi keberlangsungan hidup ekosistem sekitar. Tentunya merawat lingkungan tidak harus dimulai dengan hal yang rumit dan besar, cukup dimulai dari sesuatu yang ada di sekeliling kita, seperti taman. Ya, taman merupakan bagian dari lingkungan di mana kita menjalankan aktivitas sehari – hari. Mungkin beberapa dari Anda bekerja di kantor yang memiliki sebuah taman rooftop. Anda juga mungkin memiliki tetangga yang sedang membangun taman minimalis atau bahkan Anda sendiri mempunyai taman di halaman rumah? Seperti halnya kita merawat lingkungan, taman juga perlu dirawat dengan baik dan maksimal. Namun, jangan khawatir, merawat taman tidak sesulit seperti yang Anda bayangkan.  Anda hanya perlu mengetahui tips dan trik dalam merawat taman.

  1. Siram Taman Secara Teratur
  2. Bersihkan Taman
  3. Pastikan Tanaman Terkena Sinar Matahari
  4. Sewa Jasa Maintenance OKE Garden

Berikut adalah rincian dari langkah-langkah diatas::

  1. Siram Taman Secara Teratur

Air merupakan komponen terpenting yang dibutuhkan makhluk hidup, termasuk tanaman. Kata kunci dari tahap ini adalah “teratur”. Jadi, kita tidak bisa menyiram tanaman secara sering atau bahkan jarang menyiram tanaman. Ketahui jenis tanaman Anda dan berapa jumlah air yang dibutuhkan agar tanaman dapat hidup dengan baik.

2. Bersihkan Taman

Bersihkan taman dari hama yang mengganggu pertumbuhan tanaman Anda. Membersihkan taman juga dapat membuat taman di rumah atau lingkungan Anda menjadi lebih indah dan nyaman untuk dipandang. Keuntungan dari membersihkan taman secara rutin adalah, Anda bisa juga melakukan pengawasan terhadap taman secara bersamaan loh karena nyatanya, Anda akan mengeksplor taman saat membersihkan taman. Maka dari itu, Anda dapat menemukan kerusakan di taman saat membersihkan area sekitar taman.

3. Pastikan Tanaman Terkena Sinar Matahari

Sinar matahari dapat membantu dalam proses fotosintesis taman. Untuk itu, pastikan bahwa tanaman berada di posisi yang terpapar oleh sinar matahari. Namun perhatikan juga apakah tanaman Anda butuh sinar matahari yang banyak atau sedikit.

4. Sewa Jasa Maintenance OKE Garden

Tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk merawat taman. Salah satu alternatif yang mudah adalah menyewa jasa profesional untuk membersihkan taman Anda. OKE Garden dapat membantu Anda untuk merawat taman dengan baik. Jangan khawatir karena taman Anda akan dirawat oleh OKE Garden yang tentunya memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam hal taman dan tanaman.      banding dengan hasil yang akan didapatkan. Melihat space hijau di tengah hiruk pikuknya perkotaan merupakan pemandangan yang tidak ternilai harganya. Namun jangan khawatir, di OKE Garden kami memiliki value untuk harga yang kami tawarkan, harga yang diberikan tentunya sangat sesuai dengan hasil yang diinginkan. Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang jasa yang kami tawarkan untuk taman dan tanaman Anda dan jangan lupa untuk follow sosial media kami untuk penawaran yang menarik, ayo follow ig kami di @okegarden untuk info lebih lanjut!