Kreasi berbagai Kursi Taman Rumah

Memiliki taman rumah tetapi belum tertata dengan baik? Sedikit sentuhan desain taman dari beberapa inspirasi berikut bisa dijadikan solusi untuk menambah keindahan sekaligus fungsional taman kamu. Taman memang memiliki segudang manfaat yang bisa dikulik, salah satunya ialah dapat berfungsi sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Kamu juga dapat menikmati kudapan kecil sambil duduk bersantai dan menikmati suasana relaks dengan hijauan tamanmu. Menambahkan furniture taman seperti kursi maupun meja bukanlah hal yang membutuhkan effort besar. Beberapa inspirasi di bawah ini dapat kamu terapkan langsung tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam dan tetap memberikan fungsi dan visual yang menarik.

londonstone.co.uk

Menikmati kudapan di taman tentu sangat berbeda dengan hanya duduk di ruang makan yang tertutup. Kamu dapat menggubah lahan taman yang luas untuk dimanfaatkan sebagai mini bar. Penambahan set mini bar ini juga pasti akan membuat visual taman kamu nampak cozy dan eksklusif. Tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk pergi ke bar maupun cafe, kita bisa menikmatinya kapanpun tanpa harus menghadapi kemacetan terutama di waktu weekend. Kamu bahkan bisa mengajak sanak saudara maupun sahabatmu untuk dapat menikmatinya bersama.

bukalapak.com/u/arsakhadiwangga

Sofa yang memiliki bantalan empuk juga dapat dijadikan alternatif pilihan kursi. Pastikan bantalan sofa yang digunakan menggunakan material yang tahan air. Sofa ini terlihat nyaman dengan kesan minimalis yang kuat. Warna kayu, dudukan maupun bantal dapat dimainkan, bahkan sedikit penambahan pattern dalam bantal dapat menambah keunikan kursimu.

amazon.com

Jika kamu memiliki buah hati atau menyukai ayunan, pilhan satu ini pasti cocok. Kamu dapat menikmatinya dengan duduk santai bahkan sambil rebahan. Taman dengan ayunan duduk seperti ini dapat digunakan sebagai spot khusus untuk kita bisa melepaskan penat dari kegiatan sehari-hari. Kamu dapat memadukannya dengan beberapa tanaman aromatik maupun penambahan elemen kolam yang dapat membantu dalam merelaksasi pikiran.

iamdhunt.co

Selain menggunakan ayunan, kamu tetap bisa merasakan keseruan yang sama dengan menggunakan hammock gantung. Kamu juga bisa menemukan versi lain berupa anyaman menggunakan tali maupun menggunakan kain seperti diatas. Model hammock ini dapat memperkuat kesan shabby chic yang elegan, kasual, nyaman, namun tetap menarik.

contestimg.wish.com

Anyaman rotan juga bisa jadi pilihan loh. Kita dapat merasakan sensasi yang berbeda daripada hanya duduk di kursi biasa. Kalian dapat menambahkannya di sudut taman sehingga kalian dapat menikmati suasana taman secara menyeluruh. Anyaman rotan gantung ini tersedia dalam berbagai bentuk. Bentuk diatas biasa disebut dengan bentukan sangkar. Walaupun ayunan jenis ini tidak dapat diayunkan secara bebas karna terhalang besi, tapi kamu dapat memanfaatkan rangka besi itu untuk meletakkan kelambu anti nyamuk. [Anr/CC]