5 Langkah  Memasang Stepping Stone DIY (do it yourself)

 

Sebenarnya kunci mamasang stepping stone DIY sangat sederhana. Cukup dengan ikuti 5 langkah berikut

  1. Perkirakan
    Perkirakan dengan mencoba melangkah beberapa kali menyusuri area yang akan di pasangi stepping stone. Buatlah beberapa jalur, bisa lurus, atau berkelok sesuai keinginan. Sampai ketemu salah satu yang di anggap pas dan nyaman.
  2. Peletakan Melangkahlah dengan normal pada jalur yang telah di tentukan, untuk menentukan titik-titik yang akan di pasang stepping stone. Letakan stepping stone di bawah pijakan kaki saat melangkah normal pada langkah pertama tadi.
  3. Dilihat Setelah semua stepping stone tertata, lihatlah dari jarak yang agak jauh. Apakah posisi jalur yang terbuat terlihat bagus secara visual. Kalau di rasa belum sempurna, batu pijakan bisa di geser-geser. Setelah setelah terlihat bagus cobalah melangkah di atas stepping stone untuk memastikan kenyamanan melangkah.
  4. Pengikisan kikis permukaan area tepat di pinggiran masing masing batu pijakan. Gunakan alat bantu seperti sekop, cangkul atau alat lain. Buat irisan sedikit lebih dalam dari tinggi stepping stone. Jika permukaan tanah sudah di tumbuhi ground cover macam rumput, irisan harus cukup dalam. Sampai ground cover bisa ikut
  5. Pemasangan Setelah permukaan tanah di bawah calon batu pijakan tercabut, lanjutkan memasng stepping stone. Gunakan sedikit pasir untuk mengganjal dan mengatur ketinggian batu pijakan pada permukaan lahan.