MERAWAT RUMPUT PASCATANAM

Uraian prosedur yang benar:

1. Jika tidak hujan, untuk penyiraman 2x sehari (pagi dan sore), siram menyeluruh dengan set nozzle (alat yang biasa ada di ujung selang) seperti jatuhnya hujan, hindari penyiraman saat cuaca terik, frekuensi penyiraman boleh dikurangi saat rumput sudah rapat. Jika ada rumput yang terangkat saat proses penyiraman, coba di tekan manual sampai akarnya kembali tertimbun tanah

2. Rumput yang baru tertanam belum memiliki akar yang kuat, jadi terkadang mudah terangakat. Pastikan dalam 14 hari pascatanam tidak ada kegiatan di area rumput atau sampai akar terlihat kuat. Khusus untuk Anda yang memiliki binatang peliharaan, perhatikan kegiatan mereka di area rumput dan jangan biarkan menggali atau untuk sementara masukan meraka kedalam kandang (+/- 14 hari pascatanam).

3. Mungkin masih akan sedikit tumbuh rumput liar. Jadi mohon luangkan waktu untuk mencabut mereka sampai ke akar (frekuensi tumbuh rumput liar akan berkurang sejalan dengan merapatnya rumput gajah mini)

4. Pemupukan dapat dilakukan 2 bulan sekali setelah penanaman. Pupuk yang dapat digunakan yakni pupuk organik (pupuk kandang, kompos) maupun pupuk buatan (urea, NPK). Penggunaanya, pupuk disebar secara menyeluruh diatas hamparan rumput dan disiram setelahnya.

Terima kasih, semoga rumput Anda dapat tumbuh subur dan cantik ^_^